BERES, Brand Equity Re-Engineering System

IMG_8930[1]

Bismillaahirrahmanirrahim ….

Dear dhuluers,

Sore tadi, saya dapat pertanyaan di grup kecil wasap yang isinya orang-orang keren sahabat kuliah saya di Jogja. Pertanyaannya kira-kira intinya :

“apa sih contoh salah satu strategi marketing ? apa sih contoh tools yang dipake buat ngembangin brand ? ”

Pertanyaan ini di tanyakan oleh teman yang mengambil kekhususan di bidang Strategic Management.

Dan sebagai mahasiswa yang mengambil kekhususan bidang Marketing Management , Saya jawab

“intinya mah brand itu ujungnya Brand Equity, isinya tentang Brand Awareness, Brand Loyalty, Brand Association, Brand Identity dan Perceived Quality. Gimana caranya supaya Brand Equity Index nya bagus”

Continue reading

Advertisements

Pesan Kakak …..

Dear Dhuluers,

Rabu, 15 Juli 2015, pimpinan cabang kami mengumpulkan jajaran leader yang berada dalam koordinasi cabang jogja dalam rangka evaluasi dan arahan dari Vice President Sales untuk area Jawa Bali. Seperti biasa, acara di isi dengan presentasi dari cabang untuk memberikan gambaran pencapaian dan harapan cabang jogja ke depan. Yang sangat menarik dari profil VP kami adalah, beliau orangnya sangat detail. Pernah para pimpinan cabang di regional lain dikumpulkan, diminta menghadap beliau dengan menyajikan presentasi dengan data yang gak beliau miliki. Data lapangan pastinya. ternyata, mereka ga siap dan akhirnya di suruh pulang, gak jadi meeting. teringat doktrin dari Jurusan saya dulu, the devil is in the detail. ^_^

Continue reading

Karena Kita Bahagia ….

Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau……

Ungkapan di atas sering sekali kita dengar. Bahkan kita pun juga sudah paham maknanya. Pada momen ini, saya cuma mencoba merekam bahwa di balik hijaunya rumput tetangga itu, jika kita lihat dalam skala mikro, bisa jadi ga benar-benar hijau. Atau, benar hijau tapi jangan-jangan itu rumput sintetis.

Terkadang kita melihat orang lain kok bisa ya hidupnya sempurna. Kaya, Cantik / Ganteng , Pinter, Rejekinya bagus. Seperti tidak ada cacat dalam hidupnya. Namun beberapa kali saya memaknai bahwa di balik kesempurnaan yang terlihat, sebenarnya ada ketidaksempurnaan yang tertutupi, ada ketidak bahagiaan yang tak terungkap.

Continue reading

People Development Roadshow

Alhamdulillah

Rangkaian roadshow people development for Direct Sales Mitra Authorized Distributor Branch Yogyakarta 2015 selesai juga. Share tentang Service, Communication, Team Work dan Basic Make Up mudah-mudahan dapat bermanfaat buat teman-teman yang sehari-harinya bersentuhan langsung dengan pasar di lapangan.

One Day Full Sharing Session tiap titik dengan jalur yang lumayan :

Jogja (1) – Magelang – Kebumen – Jogja (2) – Wonosobo

Remek? Iya ,,,, puas ? Banget ,,,, kenapa ? Continue reading

Membicarakan Sejarah ….

Dear dhuluers,

Sekilas waktu buka HP, saya ngeliat temen ada yang pasang status “pusing juga belajar sejarah” , lalu tiba-tiba banyak sekali kelebatan-kelebatan hal yang pasti sangat menarik diabadikan, tentang sejarah.

Meskipun saat sekolah SD hingga SMA dahulu saya tidak cakap dalam nilai sejarah, saat ini  saya termasuk penikmat sejarah. Apa lagi kalo sejarah tersebut dikemas dalam balutan sastra semacam novel. Mungkin karena metode pengajaran sejarah dulu kala yang mengharuskan saya menghapal yang membuat kita gak bisa menikmatinya. Novelnya Dan Brown seperti Da Vinci Code dll, termasuk juga novel Indonesia berjudul “Negara Kelima” yang pernah saya ulas juga di sini, termasuk beberapa novel sejarah yang membangkitkan kembali kecintaan saya akan sejarah. Continue reading

Oleh-Oleh Dari Kalibiru

Berawal dari situs 20 Surga Tersembunyi di Yogyakarta ini yang beberapa waktu lalu sempat rame. Dan sebagai orang yang sedang berdomisili di Jogja, bakal repot rasanya kalo ada temen-temen , kerabat atau relasi yg datang ke Jogja trus minta di temenin ke salah satu destinasi tersebut dan kita belom pernah ke sana .

Saya lihat satu persatu destinasinya, hmmmm  ternyata baru 6 dari 20 destinasi itu yang udah pernah saya kunjungi … oke, tampaknya setelah hampir 2 tahun di Jogja ini, saya perlu lebih banyak liburan ^_^

So salah satu #resolusi2015 kali ini, mari kita kunjungi 20 titik yang sudah direkomendasikan . Resolusi yang baru dibuat barusan ^_^

Saya mulai dari, Wisata Alam Kalibiru.

Continue reading